UBY GELAR RANGKAIAN SEMINAR HASIL PROYEK MKWK

Boyolali – (UBY) Universitas Boyolali telah menggelar Seminar Hasil Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Berbasis Proyek yang dilaksanakan pada hari Senin, 8 Januari 2024. Mata kuliah wajib ini terdiri dari Empat Mata Kuliah yaitu Bahasa Indonesia, Agama, Kewarganegaraan, serta Pancasila. Dalam seminar hasil MKWK berbasis proyek kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester 1 Universitas Boyolali. setiap kelompok terdiri dari 20-22 mahasiswa yang tergabung dari setiap program studi yang ada di Universitas Boyolali.

Seminar Hasil ini dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB. Kegiatan terdiri dari pemaparan hasil, pemutaran video dokumentasi, serta tanya jawab dari dosen penguji dengan peserta perkelompok. Luaran yang ditargetkan dari kegiatan ini adalah lomba poster dari setiap kelompok, video documenter dan Jurnal Ilmiah.

Pada kegiatan lomba poster kali ini, juara yang pertama dari kelompok yang mengusung tema terkait dengan Pengolahan Limbah Rumah Tangga yang di olah menjadi pupuk kompos, sedangkan juara kedua diraih oleh kelompok yang mengusung tema pencegahan dini korupsi melalui pendidikan. Penilaian lomba ini diambil dari pemberian nilai dari seluruh Dosen di lingkungan Universitas Boyolali.

Rangkaian kegiatan seminar hasil Mata Kuliah Wajib Kurikulum berbasis Proyek ini berjalan dengan lancar dan antusiasme mahasiswa juga baik. Harapannya berdasarkan dengan kegiatan yang telah berjalan, menjadi evaluasi dan koreksi agak kegiatan serupa kedepannya dapat lebih baik dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *