UBY Sosialisasikan Program PMM dan MSIB MBKM

Boyolali, 1 Desember 2023 – Universitas Boyolali mengadakan acara sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa tentang peluang dan manfaat yang ditawarkan oleh program ini. MBKM merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bertujuan meningkatkan daya saing lulusan perguruan tinggi di dunia kerja melalui pengembangan kompetensi dan keterampilan. Kegiatan dilakukan di Gedung F lantai 2 dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB. Sasaran peserta pada kegiatan sosialisasi hari ini adalah mahasiswa semester 3 dan semester 5 dari seluruh program studi yang ada di Universitas Boyolali.

Kegiatan hari ini di buka oleh ibu Dwi Suci Lestariana, S.P., M.P. dilanjutkan pengenalan program MBKM secara umum oleh PIC MBKM Universitas Boyolali bapak Muhammad Abdul Aziz, S.Kom., M.Kom. Selain itu pemaparan meteri juga dilakukan oleh bapak Purwadi, S.Pt., M.Pt. selaku Koordinator program PMM  dan ibu Ananda Megha Wiedhar Saputri, S.H., M.H. selaku koordinator Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Selain pemaparan materi dari narasumber kegiatan sosialisasi ini juga ditampilkan beberapa testimoni mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan PMM pada batch sebelumnya adapun beberapa mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan yaitu dari program studi peternakan dan akuntansi yang saat ini berada di Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara dan Universitas malikul Saleh, Testimoni yang disampaikan beberapa mahasiswa tersebut mereka merasa senang dan bangga dapat mengikuti kegiatan PMM. Harapannya dengan diadakan acara sosialisasi ini minat mahasiswa dalam mengikuti program MBKM ini semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *