STUDI BANDING UBY DENGAN AMIKOM YOGYAKARTA

Selasa, 29 Agustus 2023 – TIM Universitas Boyolali yang terdiri dari UPT. Sistem Informasi dan Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni melakukan kunjungan ke Universitas AMIKOM Yogyakarta. Kunjungan tersebut bertujuan untuk studi banding antara Universitas Boyolali dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta khususnya pada bidang Sistem Informasi, Akademik dan Kemahasiswaan.
Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa yang berkaitan dengan Sistem Informasi Akademik khususnya di Universitas Boyolali.
Hasil dari Pembahasan kali ini, terfokus pada pengembangan SIAKAD UBY.
Pada bidang Sistem Informasi terfokus pada bagaimana sistem tersebut dikembangkan dan Sarana prasarana yang diperlukan dalam perancangan sistem, termasuk juga Server yang harus di siapkan oleh UBY. Pada Bidang Akademik dan Kemahasiswaan terfokus pada pembahasan Alur KRS Mahasiswa, Alur Penilaian akhir mahasiswa, Pelaporan Data PDDIKTI yang menggunakan Web Service, dan Penerbitan SKPI bagi Mahasiswa yang akan lulus.
Kedatangan TIM dari UBY diterima dengan baik oleh tim dari AMIKOM. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diharapkan kedepannya kerjasama antara UBY dan AMIKOM dapat terus terjalin dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *